Berita Terbaru

Kapten Timnas Peru Didukung Tampil di Piala Dunia 2018

Paolo Guerrero Dilarang Tampil di Piala Dunia 2018

Kapten dari Tim nasional Denmark, Australia, dan Prancis, berikan dukungan pada Paolo Guerrero yang terkena sanksi larangan tampil pada ajang Piala Dunia 2018. Mereka ingin FIFA menghilangkan larangan untuk tampil pada kapten Timnas Peru itu.

Paolo Guerrero mula-mulanya diberi sanksi larangan 6 bulan tampil usai positif memakai narkoba jenis kokain pada awal tahun 2018. Sanksi itu sesungguhnya bakal berakhir menjelang Piala Dunia 2018.

Tetapi Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) malah tambahkan durasi sanksi Paolo Guerrero 8 bulan lagi pada putusan yang berlangsung pada hari Senin (21/5/2018). Putusan itu tentsu saja akan membuat bekas pemain Bayern Munchen tersebut menepi dari ajang Piala Dunia 2018.

Namun, putusan tersebut lekas mengundang simpati dari semua rakyat Peru yang tumpah ruah di jalanan ibu kota Peru, Lima. Tidak hanya itu, dukungan juga hadir dari para kapten tim yang akan menjadi lawan Peru di tahap Grup C Piala Dunia 2018.

Hugo Lloris (kapten Timnas Prancis), Mile Jedinak (kapten Timnas Australia) dan Simon Kjaer (kapten Timnas Denmark), menulis surat untuk FIFA. Dalam surat yang ditandatangani oleh ketiga kapten tersebut, berharap supaya FIFA batalkan sanksi dari CAS dengan alasan kemanusiaan.

Hal tersebut terasa wajar mengingat Paolo Guerrero adalah penyerang andalan Peru di Piala Dunia 2018. Sosoknya tentu dibutuhkan sebab Piala Dunia Rusia nanti jadi edisi pertama untuk Peru usai 36 tahun yang lalu.

“Dengan hormat kami meminta Dewan FIFA untuk berikan belas kasihan. Dalam hal yang kami pandang, tentu saja itu hal yang salah untuk mengucilkan dirinya dari Piala Dunia 2018 yang mestinya menjadi puncak kariernya,” isi surat yang ditandatangani ketiga kapten tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *